Sabtu, 31 Agustus 2013

Kekuatan Militer Indonesia

DiBalik masalah Korupsi yang menumpuk ternyata Militer Indonesia juga disegani dunia. Dari Top 20 Negara dengan kekuatan militernya versi GFP indonesia berada di peringkat 15 hingga mengalahkan Jepang yang Teknologinya terbilang canggih.

Pada tahun 1960an masa kepemimpinan Presiden Soekarno, Militer Indoneisa bahkan pernah menjadi yang terkuat didunia bahkan Kekuatan Belanda tidak ada apa-apanya bagi Indonesia. Pada tahun 1960 itu Belanda masih ada di Papua dan merancang rencana untuk menjadikan Indonesia Merdeka padahal dikendalikan Belanda. Soekarno pun segera bertindak untuk merebut kembali Papua dan untuk mengibarkan   sang Merah Putih diseluruh Irian Jaya. Karna Indonesia memiliki hubungan baik dengan Uni Soviet (RUSSIA) maka Indonesia mendapat dukungan penuh dari Uni Soviet lewat Armada Laut & Udara.

     Kapal utama Indonesia saat itu Buatan Uni Soviet adalah salah satu kapal perang Tercepat dan terbesar diDunia. Memiliki 12 Meriam mematikan, lebih dari 1200 awak dan berbobot lebih dari 15.000 Ton. Bahkan Uni Soviet tidak pernah memberikan Kapal sekuat ini kepada negara lain.
Angkatan Udara juga tak mau kalah, Armada Udara juga ditakuti banyak Negara pada saat itu dan memiliki Pesawat Tempur tercanggih diMasa itu bahkan mengalahkan Pesawat canggih milik Amerika Serikat.

Disaat itu Indonesia Juga memiliki Kapal Selam mematikan,Helikopter terbesar diDunia,Pesawat Pengangkut canggih dan Ribuan Senjata mematikan diMasa itu.

Sampai kuatnya Presiden Amerika Serikat disaat itu John F. Kennedy tidak ingin mengambil resiko dan meminta Belanda segera keluar dari Papua. Dan peralihan Papua dari kepemimpinan Belanda ke pemimpinan Indonesia.


     Kini Indonesia tidak kalah maju dengan pasukan Elite U.S.A,United Kingdom dan Russia. Pasukan Elite Indonesia Kopassus(Komando Pasukan Khusus)pun juga tak kalah maju,Menurut Discovery Chanel edisi 2008 Kopassus menduduki peringkat 3 Dunia,sementara peringkat 1 diduduki United Kingdom dengan S.A.S dan peringkat 2 diduduki oleh Israel dengan MOSSAD. Kopassus dapat mengalahkan Pasukan Elite Amerika karna Tim Elite Amerika rata-rata banyak bergantung pada Teknologi canggih dan serba Digital.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar