Sabtu, 31 Agustus 2013

INDONESIA PUNYA SATWA YANG TIDAK DIPUNYAI NEGARA LAIN

1.Komodo 

   Mungkin kalian semua sudah tau tentang satwa yang satu ini, Ya Komodo. Kadal terbesar ini hanya ada diIndonesia tepatnya di Pulau Komodo Nusa Tenggara dan tidak ditemukan diNegara lain. Penduduk lokal biasa memanggil hewan ini dengan sebutan Ora. Mungkin Australia punya Kangguru dan Cina punya Panda. Tapi kita harus berbangga karena memiliki hewan yang dikatakan sudah ada sejak jaman Prasejarah. Komodo ini berbeda dengan Buaya, Komodo memiliki senjata yang lebih kuat.
   Air liurnya terkadang bercampur dengan darahnya sehingga menjadi tempat yang tepat bagi banyak Bakteri mematikan yang tumbuh diLiurnya sehingga 60 gigi tajamnya dapat membunuh dengan beberapa gigitan. Komodo memiliki panjat rata-rata 2-3M. Panjang ekornya setara dengan panjang tubuhnya sehingga hantaman ekor Komodo sangat keras. Komodo Jantan lebih besar dari pada yang Betina sehingga jika ingin membedakan jenis kelamin Komodo dewasa dapat dilihat dari ukuran Fisiknya, tetapi agak sulit untuk memdakan Komodo saat masih Remaja.

2.Cendrawasih



  Burung Cendrawasih atau biasa disebut dengan Burung Surga karna pernah dianggap Punah tapi ternyata terlihat lagi diPapua. Ciri khas Burung Cendrawasih adalah warna indah pada Bulunya yang biasanya ada di para Pejantan. Biasanya bewarna cerah dan berkombinasi dengan warna lain. Burung ini sangat jarang dijumpai, jadi bagi para peneliti bisa memfoto Burung ini saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri.
 pada saat musim kawin para pejantan memamerkan Kecantikan warna bulunya sambil berkicau untuk menarik perhatian para Betina.

 3.Anoa


 Anoa, Hewan ini hanya ditemukan diSulawesi Indonesia. Hewan Endemik Sulawesi ini memiliki ciri-ciri seperti berikut: Hewan ini berbentuk seperti kerbau tapi lebih kecil dari kerbau kira-kira seukuran Kambing,Tanduknya Runcing dan lurus kebelakang,Pada Umumnya warnanya sama seperti Kerbau. 
Anoa Betina hanya menghasilkan 1 Bayi disetiap kehamilan 9-10Bulan. Jika Anoa ini bertemu dengan Predatornya maka dia akan menceburkan dirinya ke Rawa tapi bila terdesak dia akan melawan dengan tanduknya. Biasanya Anoa yang hidup diDataran Rendah masa hidupnya lebih lama dari yang hidup diPegunugan. Walau Anoa ini hidup diwilayah Hutan yang jarang terjamah manusia tetapi Hewan ini juga masuk daftar Hewan yang Hampir Punah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar